Home » , » Ukur Kadar Mabuk Anda Dengan Jam Tangan Canggih Kisai Intoxicated

Ukur Kadar Mabuk Anda Dengan Jam Tangan Canggih Kisai Intoxicated


Unik Pasti : Untuk mengetahui apakah seseorang sedang berada di bawah pengaruh alkohol, ada beberapa tes yang bisa dilakukan. Mulai dari urin, darah, liur, hingga napas. Ternyata, tes ini juga bisa dilakukan sendiri dengan jam tangan khusus!

Salah satu cara praktis yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang sedang mabuk adalah dengan breathalyzer, singkatan dari breath dan analyzer. Alat ini dapat memperkirakan kadar alkohol dalam darah seseorang dari sampel napasnya.

Pernah mencium aroma napas seseorang yang baru menenggak alkohol? Napasnya yang mengandung ethanol akan berbau khas. Untuk mengetahui secara pasti tingkat mabuk seseorang, Anda bisa menggunakan jam tangan Kisai Intoxicated yang berfungsi sebagai breathalyzer.

Teknologi buatan Tokyoflash Jepang ini berupa jam tangan stainless steel berlayar LED. Layar kirinya untuk menunjukkan waktu dan bermain game, sementara bagian kanannya adalah indikator kadar alkohol dalam darah.

Cara memakainya cukup mudah. Buka tutup sensor di sisi kanan jam, lalu tekan tombol khusus di atasnya. Tunggu hingga layar menunjukkan bahwa sensor siap, lalu hembuskan napas di sensor tadi selama lima detik. Layar akan menunjukkan kadar mabuk Anda.

Jika warnanya hijau dan menampilkan angka 0,00%, tandanya Anda bebas alkohol. Warnanya berubah jadi kuning dan indikatornya menjadi 0,41-0,60% jika Anda setengah mabuk. Namun, jika Anda benar-benar mabuk, layar akan menjadi merah dan menunjukkan angka 0,61% ke atas.

Selain itu, kadar mabuk juga bisa diukur dari game yang terdapat di jam tangan ini. Anda harus menghentikan sebuah balok vertikal yang bergerak dari kiri ke kanan tepat saat berada di tengah layar.

Kisai Intoxicated memiliki berat sekitar 160 gram dan anti air. Baterainya dapat diisi ulang dengan perantara kabel USB. Selain berfungsi sebagai breathalyzer, penunjuk jam dan tanggal, serta untuk bermain game, jam tangan ini juga bisa menjadi alarm. Harganya $149 (Rp 1,48 juta).

Bagaimanapun juga, Kisai Intoxicated hanya dibuat untuk bersenang-senang, bukan untuk uji ilmiah. Wah, bisa jadi hadiah yang cocok untuk orang yang senang meminum alkohol!
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS